Penghijauan dan Biopori Dalam Rangka Hari Bhakti Adyaksa Ke-58 Tahun 2018

Gorontalo – Memperingati Hari Bhakti Adyaksa Ke-58 Tahun 2018, Kejaksaan Agung R.I. melaksanakan  kegiatan Penghijauan dan Biopori.  Ikut mensukseskan kegiatan yang dicanangkan Kejaksaan Agung R.I., Kamis (18/7/2018) Kejati Gorontalo melaksanakan kegiatan dimaksud yang mengambil tempat di Blok Plan Kampus Baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Jl. By Pass Ds. Ulantha Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango.

Kegiatan yang selain dihadiri para pegawai Kejati Gorontalo, Kejari se-Gorontalo, para anggota IAD Wilayah Gorontalo dihadiri juga para Forkopimda Provinsi Gorontalo, Bupati se-Gorontalo dan Walikota Gorontalo, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kepala BNNP Prov. Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Danrem 133/Nwb, Kepala Bank BI, para pegawai dari SKPD provinsi Gorontalo serta mahasiswa/i UNG.

Firdaus Dewilmar (Kajati Gorontalo) dalam sambutannya mengatakan dengan semangat memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58 Tahun. 2018 kami melakukan sinergitas kepada pusat maupun daerah sehingga dapat berjalan dengan baik. Terima kasih kepada Rektor UNG atas kepercayaan  kepada Kejaksaan untuk melakukan penghijauan guna memelihara air tanah sehingga tidak berkurang tentu dengan Biopori dijadikan semangat menjaga lingkungan dengan asri dan debit air akan tetap terjaga. Mari Kita mengawal dana pembangunan ini yang cukup besar sehingga tidak ada penyimpangan uang negara namun demikian pembangunan starategis tentu diharapkan partisipasi Gubernur, Walikota dan Bupati karena kampus UNG akan mejadi aikon besar bagi Gorontalo. Bagaimana kita memberikan contoh dalam mejaga lingkungan tetap asri mendapat udara segar, mudah-mudahan dapat diviralkan bersama dan masyarakat akan melakukan yang sama.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon didahului bunyi sirine yang ditekan secara bersama oleh para Forkopimda, penanaman serentak dilakukan secara bersama-sama tidak ketinggalan para tamu yang hadir menanam pohon dimasing-masing tempat yang sudah disediakan. (ydh)

Check Also

3 (tiga) Asisten Baru di Kejaksaan Tinggi Gorontalo

Gorontalo – Bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Gorontalo, pada hari Selasa (9/10/2018) Kejaksaan Tinggi Gorontalo …