Menuju WBK Dan WBBM Kejati Gorontalo Gelar Upacara Pencanangan

Gorontalo, Dalam rangka pembangunan Zone Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kamis (31/01/2019) Kejaksaan Tinggi Gorontalo menggelar upacara pencanangan. Upacara yang dilaksanakan dihalaman kantor Kejati Gorontalo dipimpin Kajati Dr.Rirdaus Dewilmar dimulai tepat pukul 08.30 Wita diikuti pegawai Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Kejari Kota Gorontalo, Kejari Kab.Gorontalo dan Kejari Bone Bolango.

Kegiatan upacara dihadiri juga unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD, para Kajari se Gorontalo, para pimpinan satuan instansi vertikal di Prov. Gorontalo, Bupati/Walikota se Gorontalo, pimpinan dari Media Massa baik cetak maupun elektronik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat, Utusan dari Perguruan Tinggi, LSM dan  Pengusaha diwilayah Gorontalo.

Diselah-selah upacara dilakukan pembacaan komitmen dan penandatangan fakta integritas untuk membangun zone integritas menuju WBK dan WBBM yang dilakukan oleh Kajati, Wakati, para Asisten dan para Kajari serta unsur Forkompinda.

Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara dan para undangan Kajati menyampaikan bahwa penandatangan fakta integritas tidak lain sebagai bentuk kesungguhan Kejati Gorontalo dan Kejari se Gorontalo sebagai salah satu institusi penegak hukum bersama-sama untuk mewujudkan zone integritas yang didalamnya terdapat semangat melawan korupsi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima. Untuk dapat meraih zone integritas menuju WBK dan WBBM harus memperhatikan 6 komponen pengukit yang terdiri dari melakukan management perubahan, melakukan perubahan tata laksana perkantoran, melakukan penataan managemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Kajati juga mengutip pernyataan Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah yang mengatakan diperlukan komitmen yang tinggi dari seorang pemimpin untuk secara terus menerus melakukan perubahan yang cepat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis digital yang sudah masuk diera revolusi industri 4.0 serta harus berani merubah mindset maupun mengubah persepsi publik tentang kejaksaan RI.

Diakhir sambutannya Kajati Gorontalo bersama peserta upacara mengucapkan yel yel menuju WBK dan WBBM Kejati Siap … Kejati bersih … Kejati melayani … Menuju Gorontalo Yang Sejahterah.(yds)

Check Also

Test Urine Terkait Narkoba di Kejati Gorontalo

Gorontalo – Merspon adanya pemberitaan di media Senin (3/12/2018) terkait adanya Jaksa dari Kejaksaan Tinggi …