Kajati Lantik Wakajati, Asintel dan 3 Kajari serta Kabag TU

Gorontalo – Bertempat diaula Kejaksaan Tinggi Gorontalo Kamis (24/10/2019) Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Jaja Subagja, SH., MH melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Drs. Muhammad Naim, SH, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo Puji Triasmoro, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Mohammad Rawi, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato Mas’ud, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara Revanda Sitepu, SH., MH, serta Kepala Bagian Tata Usaha Eben Neser Silalahi, SH., MH.

Para pejabat yang baru ini sebelumnya masing-masing menduduki jabatan sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung R.I., Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Sulut, Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Sulut, Koordinator pada Kejati Sulsel dan Pemeriksa Tindak Pidana Khusus pada Inspekstur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus Inspektur V Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung R.I.

Pejabat yang dilantik menggantikan pejabat sebelumnya Nanang Sigit Yulianto, SH.,MH yang dimutasi sebagai kepala Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ardito Muwardi, SH., MH dimutasi sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung R.I, Abu Janar, SH dimutasi sebagai Kepala Subdirektorat Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jaksa Agung Muda bidang Tipidum Kejagung R.I, Khaidir, SH.,MH dimutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Balangan, Topik Gunawan, SH.,MH dimutasi sebagai Kajari Prabumuli, Marcelo Bela, SH.,MH dimutasi sebagai Kajari Kepulauan Yapen.

Pengambilan sumpah, pelantikan dan Sertijab dihadiri para pejabat dilingkungan Kejati Gorontalo dan Kajari-kajari se Gorontalo serta beberapa anggota Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) cabang Gorontalo.

Dalam sambutan Kajati mengatakan “loyalitas, kepekaan dan kepedulian adalah modal utama yang saya harap nantinya dimiliki oleh pejabat-pejabat baru yang akan berbakti dan mengabdi pada kejaksaan tinggi Gorontalo karena dengan ketiganya hal tersebut dengan beban yang berat sekalipun akan terasa ringan”.

Selamat kepada para pejabat baru semoga dapat menjalankan tugas dan kewajiban sesuai jabatan masing masing dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas sebagai ujung tombak instansi penegak hukum berintikan keadilan kebenaran dan berhati Nurani sebagaimana harapan masyarakat dan kepada pejabat lama Kajati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas kerja keras yang telah diberikan selama menjabat pada satuan kerja wilayah Kejati Gorontalo dan berharap para pejabat lama dapat melanjutkan kerja keras dan pengabdiannya secara baik disatuan kerja yang baru. (ydh)